Maret 25, 2010

10 TIPS MENINGKATKAN PAGE RANK

  1. Buatlah konten yang unik dan original. Konten adalah isi blog pada halaman aktif atau halaman pasif. Halaman aktif adalah halaman yang biasa kita gunakan untuk menulis artikel. Sedangkan halaman pasif adalah halaman yang biasa kita gunakan untuk membuat about, tukar link, buku tamu dll. Konten unik adalah bagus, langka tetapi banyak dicari orang kebanyakan (misalnya tips membuat dan mendesain rumah, alternatif mengobati penyakit kangker, dll. ). Konten original artinya tulisan asli yang belum dipublikasikan. Untuk tips yang pertama ini saya hanya melaksanakan sebagian kecil, saya punya konten unik yang berkaitan dengan desain rumah sederhana, dan ternyata setiap hari mendapat kunjungan terbanyak. Saya hanya sedikit punya konten original sangat sedikit, kebanyakan hasil copy paste.


  2. Publikasikan atau promosikan setiap postingan baru anda pada blog sosial seperti lintasberita dot com, infogue dot com, facebook dot com dan lain-lain. Dengan cara ini halaman postingan anda akan dilink oleh pengunjung blog sosial tersebut (jika menarik);
  3. Aktif di forum wordpress dot com, dan publikasikan blog dan postingan terbaru anda di sana. Jika judul posting anda unik dan menarik maka akan dikunjungi teman-teaman blogger. Untuk blog wordpress.org yang ingin bergabung di forum wordpress.com dapat menggunakan kode AFI wordpress.com (tentunya harus buka akun di WP-com)
  4. Jalin persahabatan dengan para blogger lainnya dengan cara tukar link, dan rajin berkunjung dengan meninggalkan komentar yang baik dan bermutu. Dengan meninggalkan komentar yang baik dan bermutu, maka anda akan mendapat link balik dari orang-orang yang mengunjungi blog bersangkutan.
  5. Setiap postingan tentukan di bawah kategori yang tepat. Maka blog anda akan mendapat back link dari forum wordpress dot com berdasarkan kategori. Contoh kategori ngetop : lowongan kerja, kesehatan dll.
  6. Jangan membuat tag yang berulang-ulang lebih dari 3 kali dalam satu postingan, karena hal ini akan dianggap spam oleh Google.
  7. Gunakan halaman statis sebanyak mungkin, dan isi dengan konten yang banyak dicari orang. Halaman statis pada blog anda akan terdeteksi dan dikunjungi orang bisa dari menu page atau dari searh engine, berdasarkan keyword judul halaman. Contoh : galeri tanaman hias, galeri foto (jangan foto xx..), arsitektur, galeri baju muslim dll. Halaman ini boleh ditampilkan dan disembunyikan. Pada blog saya ada sekitar 42 halaman statis, beberapa halaman bisa diakses lewat menu halaman, dan selebihnya tersembunyi. Yang tersembunyi ternyata banyak diskses orang dari Google dengan kata kunci judul halaman.
    Jika anda ingin memuat halaman statis yang banyak dan tidak muncul di header (menu halaman), maka anda harus memilih theme yang tidak memunculkan halaman seperti theme blog saya.
  8. Jangan sekali-kali menghapus konten yang sudah terindex Google. Hal ini akan mengakibatkan error searh.
  9. Komentar pengunjung. Banyak orang yang berkomentar terhadap blog kita itu lebih baik, dan pertanda kita rajin blogwalking, dan tandanya kita suka silaturahmi, dan tandanya blogger tersebut disukai orang, walaupun komentarnya hanya formalitas. Tapi jangan fesimis jika sedikit yang berkomentar pada blog anda. Karena guru blog saya mengatakan : “komentar bukan segala-galanya, tapi tulisan yang bagus dan mencerahKan,
  10. Jangan sombong ketika blog anda sudah tinggi peringkatnya.

by Facebook Comment Read more at: http://asyariel.blogspot.com/2011/10/cara-memasang-kotak-komentar-facebook.html Copyright @ http://asyariel.blogspot.com Under Common Share Alike Atribution


0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP